Scroll to Top

Babak 32 Besar Copa del Rey: Barcelona Bertemu L’Hospitalet

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 15 Oct 2011

Barcelona Copa del Rey

Perjalanan Barcelona untuk meraup semua gelar dalam setiap kompetisi sudah dimulai jauh-jauh hari. Mereka menekuk Real Madrid dengan agregat 5-4 untuk menjuarai Piala Super Spanyol. Blaugrana juga sukses menumbangkan Porto 2-0 untuk menggenggam Piala Super Eropa.

Di liga domestik, mereka menduduki posisi pertama dengan nilai 14. Barcelona unggul satu angka dari Real Madrid, sang seteru abadi. Lalu, di Liga Champions, Azulgrana juga sukses dengan memuncaki klasemen Grup H bersama AC Milan.

 

Bertemu Saudara Tua

Kini, ujian pertama di ajang “kelas dua” datang. Barcelona akan menghadapi L’Hospitalet di Copa del Rey. Sesama tim yang berasal dari Catalan ini akan bersua pada 9 November dan 21 Desember mendatang.

Pertemuan keduanya sangat unik. Selain merupakan derby Catalan, laga ini juga menjadi duel pertama mereka di ajang resmi. Tentu menarik untuk menyaksikan Blaugrana menghadapi saudara mereka yang sekarang berkutat di Segunda Division B ini.

Laga Barcelona kontra L’Hospitalet semakin “indah” karena kehadiran Jordi Vinyals. Mantan pemain Barcelona B ini kini melatih Riberencs, julukan L’Hospitalet. Tentu Vinyals ingin merasakan “sesuatu” saat hadir kembali ke Camp Nou.

Pertemuan ini juga semakin kontras jika melihat kapasitas stadion kedua tim. Kandang L’Hospitalet, La Feixa Llarga cuma menampung 6294 penonton. Bandingkan dengan Camp Nou yang memuat lebih dari 99000 penonton atau lebih dari 15 kali lipat daya tampung La Feixa Llarga.

Barcelona tentu ingin mulus-mulus saja menghadapi sang saudara. Sekaligus memulai start bagus di Copa del Rey. Tahun lalu, mereka ditekuk Real Madrid di final. Dengan target memenangi 6 kompetisi, hal ini tidak boleh terulang lagi.

 

Jadwal Pertandingan Lain

Sementara itu, Real Madrid sang rival juga akan menghadapi lawan sangat mudah. Los Merengues cuma bertemu Ponferradina. Sama seperti L’Hospitalet, mereka ada di Segunda Division B.

Untuk klub yang belum pernah masuk ke Primera Division, rasanya hal aneh jika Madrid tidak mampu memborong banyak gol. Bahkan meski seperti biasa, Jose Mourinho menurunkan pemain cadangan untuk laga seperti ini.

Berikut ini jadwal 32 Besar Copa del Rey.

No Pertandingan Leg 1 Leg 2
1 L’Hospitalet vs Barcelona 9 November 21 Desember
2 Albacete vs Atlético Madrid 8 Desember 22 Desember
3 Real Oviedo vs Athletic Bilbao 8 Desember 23 Desember
4 Cádiz vs Valencia 13 Desember 24 Desember
5 Ponferradina vs Real Madrid 14 Desember 25 Desember
6 Mirandés vs Villarreal 15 Desember 26 Desember
7 San Roque vs Sevilla 16 Desember 27 Desember
8 Almería vs Osasuna 17 Desember 28 Desember
9 Alcorcón vs Zaragoza 18 Desember 29 Desember
10 Celta vs Espanyol 19 Desember 30 Desember
11 Córdoba vs Betis 20 Desember 31 Desember
12 Deportivo La Coruña vs Levante 21 Desember 32 Desember
13 Mallorca vs Sporting de Gijón 22 Desember 33 Desember
14 Racing Santander vs Rayo Vallecano 23 Desember 34 Desember
15 Getafe vs Málaga 24 Desember 35 Desember
16 Real Sociedad vs Granada 25 Desember 36 Desember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda