Share

Jadwal Liga Champion dan Prediksi Borussia Dortmund vs Zenit 2014

Hasil Liga Champions tadi malam pertandingan Borussia Dortmund vs Zenit menghasilkan skor 1-1 di babak pertama. Hasil Liga Champion Borussia vs Zenit ini berkat gol Hulk pada menit ke 16 bagi kubu Zenit. Dortmund menyamakan skor 1-1 melalui S. Kehl di menit 38′.

Babak kedua, Zenit kembali unggul di menit 73′ melalui S. Rondón. Skor 1-2. Agregat 5-4. Dortmund lolos ke perempat final.

< Hasil lengkap & jalannya pertandingan klik disini

Sebelum pertandingan: Jadwal Liga Champion hari ini antara Borussia Dortmund vs Zenit akan digelar di Signal Iduna Park pada Kamis, 20 Maret 2014 pukul 02.45 WIB. BVB yang kehilangan Marco Reus siap mengikuti jejak Bayern Munchen yang sudah lolos ke perempat final Liga Champions dalam duel Borussia vs Zenit Saint Petersburg. Dengan keunggulan agregat 4-2 wajar jika Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs Zenit mengarah pada tuan rumah.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions sejatinya merupakan keuntungan tersendiri bagi Borussia Dortmund. Mereka bahkan tetap lolos jika tidak kalah dengan selisih tiga gol. Menyaksikan Zenit yang sedang krisis menang 3-5 dan unggul agresivitas gol tandang rasanya juga tidak mungkin.

Pelatih Juergen Klopp memahami hal ini. Ia mengaku, “Kami akan bermain layaknya babak kedua dalam sebuah pertandingan. Dortmund ada di posisi yang baik; dan tidak akan banyak berjudi. Namun, hanya berusaha mempertahankan agregat (tidak berupaya menang) juga merupakan tindakan bodoh. Jadi, kami tetap bertarung layaknya di laga normal.”

Dortmund masih kehilangan Sven Bender dan Marco Reus karena cedera. Sementara itu kubu tim tamu yang sementara dilatih oleh Sergei Semak, juga tak bisa menampilkan Andrei Arshavin dan Cristian Ansaldi karena alasan yang sama. Semak sendiri seperti sudah menyerah.

Ungkapnya, “Tentu saja kami tidak memiliki banyak peluang. Zenit akan bertempur dengan salah satu tim terbaik di Eropa, bahkan dunia. Lebih penting bagi kami untuk menampilkan permainan terbaik.”

Dengan nasib sial yang dialami Zenit belakangan, Dortmund berpeluang besar meraih kemenangan di laga yang ‘sudah tidak menentukan lagi’. Tinggal pilihan Juergen Klopp, menurunkan tim utama; atau seperti laga terakhir mereka di Bundesliga: mengandalkan rotasi pemain dan kemudian justru tumbang.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): 1-Weidenfeller; 26-Piszczek, 15-Hummels, 25-Papastathopoulos, 29-Schmelzer; 5-Kehl, 18-Sahin; 11-Marco Reus, 10-Mkhitaryan, 19-Grosskreutz; 9-Lewandowski
  • Zenit (4-2-3-1): 1-Lodigin; 22-Anyukov, 13-Luís Neto, 6-Lombaerts, 19-Smolnikov; 28-Witsel, 20-Fayzulin; 7-Hulk, 18-Zyryanov, 10-Danny; 9-Rondón

Prediksi Sidomi: 60-40