Share

Jadwal Liga CHampion 2014 5

Jadwal 8 besar Liga Champion 2014 akan mempertemukan laga Barcelona vs Atletico, Real Madrid vs Dortmund, PSG vs Chelsea, dan MU vs Bayern Munchen. Jadwal perempat final Liga Champions 2014 akan digelar pada 2-3 April 2014 (leg pertama) dan 9-10 April 2014 (leg kedua).

Duel pertama antara Barcelona vs Atletico Madrid dipastikan sangat panas. Barca tercatat belum pernah menumbangkan Atleti dalam tiga pertemuan sepanjang musim. Direktur teknik klub Catalan, Andoni Zubizarreta juga menegaskan bahwa ATM merupakan “salah satu tim terbaik Eropa saat ini”. Menarik untuk ditunggu siapa yang lebih baik: penguasaan bola ala Barcelona ataukah serangan balik kilat ala Atletico.

Pertarungan Real Madrid vs Borussia Dortmund juga tak kalah sengit. Sampai-sampai CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke berkata, “Sebenarnya saya ingin berganti lawan. Kami sudah bertempur melawan Madrid empat kali musim lalu!”. Iya, ini adalah duel kelima kedua tim dalam dua tahun terakhir, dan Cristiano Ronaldo cs. baru sekali menang dari BVB.

Partai PSG melawan Chelsea akan menjadi kompetisi antara dua klub kaya baru Eropa. Sang pelatih Jose Mourinho berkata, dibandingkan enam kontestan lain, The Blues dan Manchester United lebih lemah. Namun, belum tentu kenyataannya demikian. PSG yang memiliki deretan penyerang terhebat Eropa akan menguji The Blues yang dihuni anak-anak muda berkualitas.

Duel paling penarik adalah laga MU vs Bayern Munchen. Legenda Munich, Matthias Sammer menyebutkan, “Pada hari baik, United adalah klub yang berbahaya. Kami harus memastikan bahwa mereka memiliki dua hari buruk (dalam dua leg sehingga Munchen lolos).”

Jadwal babak 8 besar Liga Champions

  • Barcelona  vs Atletico Madrid  (2 dan 10 April 2014)
  • Real Madrid  vs Borussia Dortmund (2 dan 10 April 2014)
  • PSG vs Chelsea (3 dan 9 April 2014)
  • MU vs Bayern Munchen (3 dan 9 April 2014)