Persipura Jayapura Gol

Persipura Jayapura akan melakoni laga selanjutnya di ajang AFC Cup 2014, melawan tuan rumah New Radiant Maladewa. Jika tidak ada perubahan, laga New Radiant vs Persipura akan digelar tanggal 2 April 2014 dari Stadion Nasional Male.

Mutiara Hitam memang berhasil menaklukkan New Radiant SC 3-0 pada pertemuan belum lama ini dalam lanjutan Piala AFC 2014, di Stadion Mandala Jayapura 18 Maret 2014.

Namun hasil itu tak lantas membuat juara bertahan Indonesia Super League (ISL) ini merasa jemawa. Pasalnya anak asuh Jacksen F Tiago itu akan menghadapi New Radiant di kandang mereka.

Untuk itu Jacksen F Tiago hingga kini, terus mempersiapkan timnya secara maksimal guna menghadapi laga tersebut. Mengingat pertimbangan lain, yakni kondisi cuaca di Maladewa yang berbeda dengan Indonesia.

Skuad Mutiara Hitam kini sedang melakukan persiapan di Jakarta pada 22-29 Maret. Boaz Solossa dan kawan-kawan berlatih di Lapangan Pertamina Simprug Jakarta, yang menggunakan rumput sintetis.

“Lawan yang akan kami hadapi adalah tim tangguh, jadi persiapan harus maksimal. Saya pernah bermain di Maladewa, saat masih membela Geylang United (klub Singapura). Di sana cuacanya lebih panas daripada di Papua” ungkap Jacksen F Tiago seperti yang dilansir Goal.

“Selain itu ada keuntungan tersendiri kami berlatih di lapangan yang memakai rumput sintetis, karena bermain di lapangan sintetis lebih berat dan panas” tambahnya.

Persipura sendiri saat ini masih memuncaki grup E Piala AFC 2014 dengan poin tujuh dari tiga laga yang telah dijalani. Persipura berhasil mengemas dua kali kemenangan atas Churchill Brothers (2-0) dan New Radiant (3-0), serta satu kali imbang dengan Home United .