dude-alyssa

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Akad nikah digelar di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (22/3/2014) pagi. Keduanya mengaku sangat terharu ketika momen yang berharga itu akhirnya mereka jalani.

“Memang pernikahan di kehidupan nyata berbeda di sinetron, ada rasa yang nggak pernah dibayangkan sebelumnya. Itu hal tergrogi yang pernah saya rasakan seumur hidup,” ungkap Dude yang ditemui usai acara.

“Ini momen sekali dan beda banget sama di sinetron. Semua lancar dan sakral terasa tadi. Ditambah saat lihat kak Dude menitikkan air mata, terharu banget. Momen inilah yang ditunggu,” tambah Icha, sapaan akrab Alyssa.

Ada yang berbeda dalam penampilan Icha kali ini. Pesinetron berusia 22 tahun itu tampak anggun mengenakan busana berhijab dalam rangkaian acara pernikahan. Rupanya, Icha memang telah memutuskan untuk berhijab pasca berumah tangga. Icha pun membantah jika hal tersebut dilakukan lantaran paksaan dari Dude.

“Sebenarnya dari pertama kita bicara pernikahan, Kak Dude nggak pernah memaksa apapun. Icha mendapat hidayah insya Allah saat nikah nanti akan pakai hijab. Semoga bisa istiqomah,” jelas Icha.

Untuk bulan madu, Icha dan Dude merencanakan untuk mengunjungi beberapa tempat, salah satunya tanah suci Mekkah. Pasangan ini berniat untuk berbulan madu sambil menunaikan ibadah umrah.

“Kami ingin menghabiskan waktu berdua supaya saling mengenal lebih dalam lagi. Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi dan kami juga umrah, insya Allah,” tutur Dude.