Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Barcelona 3-0 Racing Santander

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Oct 2011

Barcelona 3-0 Racing Santander

Cukup tiga gol yang bersarang ke gawang Racing Santander. Dengan tiga gol itu pula Barcelona mengokohkan diri di puncak klasemen. Nilai mereka, 17 dari 7 laga, membuat Azulgrana bertahan sebagai pimpinan La Liga setidaknya hingga minggu depan.

 

Penyihir Bernama Messi

Barcelona menurunkan skuad terbaiknya. Delapan pemain Spanyol, dua Brazil, dan seorang penyihir Argentina bernama Lionel Messi.

Gerard Pique tampil untuk ke-150 kalinya bersama Barcelona. Namun, baru delapan menit, ia mesti keluar lapangan karena cedera. Posisinya digantikan oleh Eric Abidal.

Tiga menit setelah pergantian pemain dini, Camp Nou berpesta.

Menerima umpan cantik Andres Iniesta, Messi menggiring bola melewati tiga pemain lawan, termasuk kiper Tono. Dengan mudah, dimasukkannya bola ke gawang yang kosong melompong.

http://www.youtube.com/watch?v=uYcGppUz45Y

 

Tuah Iniesta

Dengan agresivitas luar biasa, Barcelona tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol-gol berikutnya. Pedro Rodriguez mengawali gol kedua dengan aksinya menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Umpan silangnya ditanduk oleh Xavi Hernandez. 2-0 di menit 27.

Babak kedua, Barcelona terus menyerang. Gol ketiga lahir dari Sang Messiah. Andres Iniesta menembakkan bola ke sudut kiri gawang Racing Santander. Bola membentur tiang sebelum kemudian Messi merebound-nya tanpa ampun lagi.

 

Top Skorer La Liga

Tambahan dua gol ini membuat Lionel Messi total telah mencetak 196 gol. Artinya, ia sudah melampaui rekor gol Laszlo Kubala, penyerang top Barcelona era 1951 hingga 1961 yang mengemas 194 gol.

Dua gol ini juga membawa Messi menduduki top skorer La Liga musim ini dengan torehan 10 gol. Ia unggul dari duo penyerang Madrid, Gonzalo Higuain (8 gol) dan Cristiano Ronaldo (7 gol).

Melihat permainan Barcelona saat ini, bukan mustahil niatan mereka untuk mengejar rekor memenangi enam kompetisi seperti tahun 2008/2009, terwujud kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda