Scroll to Top

Fitur Siri Telah Diporting Ke iPhone 4

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 16 Oct 2011

Apa fitur yang paling mencolok dari iPhone 4S? Jawabannya adalah Siri. Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana jika kamu yang ingin tetap menggunakan iPhone 4 tapi ingin mencicipi Siri? Dan ada kabar baik, Siri bisa di-port ke iPhone 4.

iPhone 4SDikutip dari 9to5 Mac, seorang pengembang Steven Troughton-Smith berhasil melakukan port tersebut ke iPhone 4 setelah sebelumnya menginstal file untuk Siri dan Springboard, setelah file tersebut lengkap, maka baru dia mulai melakukan porting tersebut.

Apple dikenal untuk selalu menahan fitur terbaru demi produk terbarunya. Alasannya adalah jelas Apple ingin membuat produk terbarunya menarik perhatian pasar, dan tentunya aplikasi yang bekerja di produknya harus bekerja dengan sempurna.

Tentunya ada masalah dalam hal porting Siri ke iPhone 4 yaitu pada GPU (graphic processing unit) iPhone 4 namun akhirnya Troughton-Smith bisa mengaksesnya dengan lancar, selain itu masalah lainnya adalah server Apple tidak mau mendengar perintah Siri yang datang dari iPhone 4.

Lihat mengenai video dimana Siri berjalan di iPhone 4:

www.youtube.com/watch?v=Pue5Yl3WrZA

(via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda