Scroll to Top

Harga HP Samsung Galaxy S4 6,4 Juta, Belum Terpengaruh Galaxy S5

By Ditya / Published on Wednesday, 02 Apr 2014

Samsung Galaxy S4

Harga HP Samsung Galaxy S4 terbaru April 2014 di Indonesia masih stabil di angka Rp 6,4 juta dan tampaknya masih belum terpengaruh dengan kemunculan Galaxy S5 yang notabene penerusnya. Meski demikian, harga Galaxy S4 sebenarnya turun Rp 100 ribu jika dibandingkan harga Maret 2014 lalu.

Seperti yang kita ketahui, smartphone Samsung Galaxy S5 sudah dapat dipesan di Indonesia dengan harga Rp 8,5 juta lengkap dengan pelbagai promo yang ditawarkan. Namun, kehadiran Galaxy S5 ini tidak memengaruhi harga Galaxy S4 yang terhitung stabil di angk Rp 6,4 jutaan

Hal ini bisa disebabkan karena harga peluncuran Samsung Galaxy S5 jauh lebih tinggi dari harga Galaxy S4 saat ini, terlebih smartphonetersebut masih belum mendarat di Indonesia. Konsumen kelas atas yang enggan menunggu kedatangan Galaxy S5 lebih memilih Galaxy S4, sehingga permintaannya masih cukup tinggi dan menyebabkan harga tidak mengalami penurunan.

Samsung Galaxy S4 sendiri saat ini bersaing dengan kompetitor yang cukup tangguh, sebut saja Sony Xperia Z, HTC One, LG G2, dan Oppo N1. Tak lama lagi akan muncul Oppo Find 7 yang akan dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Galaxy S4.

Sektor dapur pacu, Galaxy S4 yang beredar di Indonesia ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5410 Octa yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX 544MP3 dan memori RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy S4 mengusung spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Sektor kamera, Samsung membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Tak hanya itu, smartphone Galaxy S4 ini mengusung banyak fitur yang inovatif berbasis floating touch dan teknologi eye tracking, sebut saja S-Voice Drive, Air View, Air Browse, Air Gesture, Smart Pause, Smart Scroll, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda