Scroll to Top

Mantan Gelandang Real Madrid Guti Hernandez Bersiap Pensiun

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Oct 2011

Guti Besiktas

Masih ingat dengan sosok Jose Maria Gutierrez atau lebih akrab dipanggil Guti?

Gelandang produk asli Real Madrid ini bersiap untuk pensiun. Pemain berusia 34 tahun yang sekarang merumput bersama Besiktas, baru saja mengalami pertandingan tak menyenangkan akhir pekan ini.

 

Pintu Sudah Tertutup

Besiktas baru saja dipermalukan oleh tim tamu Kayserispor 0-2. Dalam laga itu, Guti tampil tak maksimal. Dengan kekalahan ini, Besiktas sementara berada di peringkat tujuh dalam Liga Super Turki. Mereka terpaut 3 poin dari sang pemuncak Fenerbahce yang baru bermain lima kali.

Guti sendiri mengaku bersiap gantung sepatu pada Juni nanti, ketika kompetisi berakhir. Setelah itu, ia akan lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarganya.

Bagi Guti, pintu untuk sepakbola sudah tertutup meskipun ia sudah membugarkan diri hari demi hari.  juga meminta maaf kepada fans atas permainan buruknya. Guti menyadari butuh waktu banyak untuk bisa mengadaptasi strategi Carlos Carvalhal, pelatih Besiktas musim ini.

 

Bukan Pilihan Utama

Musim 2011/2012, Besiktas tidak hanya berkompetisi di liga domestik. Mereka juga mendapatkan jatah untuk berlaga di Europa League.

Bergabung di Grup E, Besiktas bertemu Stoke City (Inggris), Dynamo Kyiv (Ukraina), dan Maccabi Tel Aviv (Israel).

Sementara, Besiktas menduduki posisi runner-up. Setelah mengempaskan Maccabi Tel Aviv 5-1, mereka dijungkalkan tuan rumah Stoke City 2-1.Pertandingan berikutnya, menghadapi Dynamo Kyiv, akan terjadi 20 Oktober mendatang.

Dalam ajang Europa League, Guti tidak mendapatkan tempat. Ia tak pernah bermain dalam dua laga di atas. Bahkan, namanya tidak masuk dalam daftar cadangan.

 

Anak Tiri Santiago Bernabeu

Guti sendiri mungkin termasuk sebagai pria kurang beruntung. Saat berada di Real Madrid, ia berada dalam bayang-bayang Raul Gonzales. Sama-sama berasal dari tim junior Los Merengues, Guti kalah disanjung dibandingkan Raul. Bukan karena permainan buruk, namun karena Raul terlalu superior.

Guti sendiri menjadi tulang punggung Madrid ketika menjuarai La Liga musim 2006/2007. Ia juga pernah menjadi seorang penyerang pada musim 2000/2001.

Seperti Raul Gonzales, Guti terpaksa keluar dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2009/2010. Berbeda dengan Raul yang masih “disayang-sayang”, Guti keluar dengan perasaan sakit hati. Ia bentrok dengan pelatih Real Madrid saat itu, Manuel Pellegrini.

Aksi gelandang brilian ini di usianya yang 34 tahun dapat dilihat dalam video berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=EDIaAhEK1Zc&feature=related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda