timnas indonesia u19 kaos

Timnas Indonesia U19 akan dua kali menghadapi Oman dan Uni Emirat Arab (UEA) di Tur Timur Tengah yang akan segera berlangsung. Sebelumnya, Timnas U19 hanya dijadwalkan bertanding sekali melawan Oman dan dua kali kontra UEA. Namun, Oman meminta perubahan jadwal karena juga ingin menjajal Evan Dimas dan kawan-kawan dalam dua pertandingan.

“Kami berharap Timnas Indonesia U19 bisa bermain dua kali dengan kami, sama dengan di UEA. Kami akan bantu perubahan jadwal pesawat ke Dubai nanti. Kami sudah sampaikan langsung ke PSSI tentang hal ini,” demikian bunyi permintaan federasi sepakbola Oman yang dirilis Minggu (6/4/2014).

Permintaan Oman tersebut pun disambut positif oleh pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. Ia menegaskan, tim Garuda Jaya siap menghadapi empat laga melawan Oman dan UEA serta satu pertandingan tambahan kontra salah satu klub dari kawasan Arab, yakni Al Shaba U19, sebelum bertolak pulang ke Indonesia pada tanggal 21 April 2014.

“Waktu bermain pertama menggunakan jersey away warna putih dan main kedua menggunakan jersey home warna merah. Nanti di managers meeting akan kami sampaikan,” papar Indra Sjafri.

“Senin pagi, 7 April 2014 kita mulai latihan di lapangan. Untuk hari Minggu ini kami fokus recovery saja, setelah kami melaksanakan ibadah umroh. Secara umum pemain dalam kondisi baik dan hanya capek saja. Tetapi, sebaliknya dari sisi mental mereka dalam kondisi sangat baik,” lanjutnya.

“Dengan tur ini diharapkan kekurangan selama Tur Nusantara bisa diperbaiki. Kami berharap semua pemain bisa bermain dengan maksimal,” pungkas Indra Sjafri.