Scroll to Top

Mobil Langka 300 SL Roadster Terjual Hampir Rp 5 Miliar

By Ilham Choirul / Published on Monday, 17 Oct 2011

Mercedes 300SL Roadster

Mobil Mercedes-Benz 300 SL Roadster yang dirilis tahun 1960 laku sebesar 405.000 Euro atau Rp4,92 miliar pada sebuah lelang oleh pemerintah Yunani di kota Piraeus.  Mobil ini berkategori langka. Jika kebanyakan seri 300 SL beratap dari terpal, yang satu ini atapnya keras.

Mobil ini terjual kepada Rajna Hildebrandt, seorang kolektor asal Jerman. Rajna mengaku, dia kepincut dengan mobil ini untuk disandingkan dengan koleksinya 300 SL Gullwing versi Roadster soft-top. Untuk memperbaiki dan mempercantik tampilan mobil ini, Rajna mengatakan tidak terlalu banyak yang perlu diganti.

Sejatahnya, 300 SL Roadster ini dimiliki oleh Criton Dilaveris. Dia seorang penggemar balap dari Yunani yang diperoleh secara second. Setelah meninggal tahun 1972, mobil digeletakkan begitu saja karena tanpa pewaris. Tahun 1974, seluruh harta Criton dibawa ke kota Piraeus.

Meski sempat akan dibuang ke penghancuran mobil, oleh pemerintah setempat mobil itu dilelang. Harga pembukaannya adalah 240.000 Euro atau lebih dari Rp2,9 miliar.

Mobil sport Mercedes-Benz 300 SL Roadster memiliki enam silinder dan berkapasitas mesin 3.0 liter. Saat dilelang, posisi odometernya menunjukkan angka 97.172 kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda