Scroll to Top

Carlo Ancelotti “Cuti” Setahun

By Wan Faizal / Published on Monday, 06 Jun 2011

Eks pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti akhirnya mengambil keputusan bahwa ia akan beristirahat selama setahun dari dunia kepelatihan. Keputusan itu diambilnya usai dipecat Chelsea di akhir musim ini.

Ancelotti dipecat setelah gagal memberikan satupun gelar bagi The Blues musim ini. Padahal, pada awal kepelatihannya disana, ia berhasil mempersembahkan gelar Premier League dan Piala FA.

Di Premier League, Chelsea hanya mampu finish sebagai runner-up. Di Champions League, mereka disingkirkan oleh sesama tim Inggris, Manchester United, di babak perempat final. Di Piala FA, Chelsea kandas di babak keempat setelah kalah adu penalti dari Everton. Sementara di Piala Carling lebih tragis lagi, Chelsea langsung gugur di pertandingan pertama setelah kalah 3-4 dari Newcastle United.

“Saya akan beristirahat selama setahun untuk melihat-lihat dan memantau bagaimana kolega saya (para manajer lainnya) bekerja,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

“Saya tak akan melatih di mana pun musim depan karena saya tidak berada dalam situasi terburu-buru,” lanjutnya.

Pelatih yang akrab disapa Carletto ini juga membantah kabar yang menyebutkan ia telah dihubungi pihak Arsenal dan AS Roma. Bahkan kabarnya ia juga diincar oleh West Ham United dan Queens Park Rangers. Namun Ancelotti menyebut itu semua hanyalah rumor.

“Arsenal? Saya belum dihubungi oleh klub Inggris mana pun.”

“Sementara untuk Roma, saya tak pernah berbicara dengan satu orang pun di sana. Saya selalu mengatakan bahwa suatu hari akan melatih Roma. Tapi, sekarang masih terlalu dini,” pungkasnya.

Komentar Anda