Scroll to Top

Dibanderol Murah, Hyundai Eon Jadi Pesaing Suzuki Maruti

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 18 Oct 2011

hyundai eonUntuk melawan hadirnya mobil Suzuki Maruti Alto, Hyundai turut meluncurkan mobil seri Eon untuk mendobrak pangsa pasar di India. Hyundai saat ini memiliki ceruk pasar 20 persen di India. Angka ini masih kalah jauh dengan Suzuki yang menguasai 43 persen pasar mobil.

Hyundai Eon cocok sebagai city car. Ukurannya lebih pendek 20 centimeter dari Mini Cooper hatchback. Panjangnya 3.495 milimeter.

Kendaraan ini memiliki mesin 3 silinder berkapasitas 814 cc. Kala dioperasikan, mampu menghasilkan daya sampai 55 hp. Torsi maksimalnya mencapai 74,57. Sumbu rodanya 2.380 milimeter.

Untuk harga, Eon dijual pada kisaran harga 5.496 dollar AS, atau setara dengan Rp 48,6 juta. Cukup murah untuk sebuah mobil baru berkualitas. Hyundai rencananya akan menyuplai mobil ini di India sebanyak 140 ribu sampai 150 unit per tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda