Share

Chelsea v Paris Saint-Germain FC - UEFA Champions League Quarter Final

Highlight pertandingan Liga Champions 2014 dalam video Chelsea vs PSG 2-0 menampilkan ketegangan sepanjang 90 menit di Stamford Bridge. Bermain di leg kedua perempat final Liga Champions, Jose Mourinho berhasil membalikkan semua ramalan dengan membawa timnya lolos ke semifinal via agresivitas gol tandang.

http://www.youtube.com/watch?v=CtE1vlVSdBk

Sebelumnya dengan kekalahan 3-1 di Parc de Princes, banyak yang menduga Chelsea akan masuk kotak. Nyatanya tidak demikian. Mereka begitu haus mencetak gol dengan melepaskan sekian percobaan menuju gawang Salvatore Sirigu, kiper PSG. Bahkan meski Eden Hazard cedera, hal ini tidak mengurangi gairah klub London.

Gol pertama hadir di menit 32. Andre Schurrle yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memanfaatkan kerjasama dari lemparan ke dalam. Ia lolos dari penjagaan pemain belakang tim tamu dan membuka asa bagi tuan rumah.

Deadlock sempat terjadi hingga memasuki menit-menit terakhir pertandingan. Jose Mourinho tidak memiliki alternatif lain kecuali memasang tiga penyerang yang dimilikinya. Selain Samuel Eto’o, Demba Ba dan Fernando Torres dimasukkan dari bangku cadangan.

Hasilnya di menit 87, The Blues melayang. Demba Ba ada pada posisi tepat untuk menyambut bola yang bergerak ke arahnya, Maxwell tak mampu menjaga laju sang penyerang. Dari jarak dekat Ba membobol gawang PSG dan mengirim Chelsea ke semifinal.

Kemenangan Chelsea ini menjadi obat tersendiri skuat The Blues sepanjang musim. Setelah tersingkir di Piala FA dan Capital One Cup, mereka menjaga posisi untuk meraih dua gelar tersisa, Liga Inggris dan Liga Champions.