Scroll to Top

Unik! Bra Didaur Ulang Menjadi Bahan Bakar Di Jepang

By Ivan Azzam / Published on Monday, 17 Oct 2011

Ada-ada saja orang Jepang dalam menemukan sesuatu, kali ini, mereka mencoba untuk membuat bahan bakar alternatif dari bra, bagaimana bisa?

Tentu bukan bra yang berbentuk jadi, melainkan akan dikonversi terlebih dahulu, sehingga bisa menjadi tenaga untuk generator.

Raw material

Perusahaan yang melakukannya, Triumph International dan Wacoal telah mengumpulkan bra lalu mengubah bahan mentahnya, tanpa logam, menjadi bahan kertas dan plastik saja, seperti yang dikatakan sebelumnya, menjadi tenaga untuk generator industri.

Kedua perusahaan tersebut telah mengumpulkan hampir 380.000 bra dan membuat tenaga dari sekitar 32 ton selama beberapa tahun terakhir ini, seperti dikutip dari pernyataan artikel Kyodo News.

Sebagai tambahan lagi dari bra daur ulang tersebut, Wacoal juga mengumpulkan bra dari tokonya di Taiwan. Selain membantu untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, program bra daur ulang demi membuat bahan bakar ini ternyata juga memiliki fungsi sosial.

Banyak wanita Jepang yang tidak ingin membuang bra lama mereka, karena mereka takut pakaian dalam mereka dicuri, maka dari itu, daripada menumpuk di rumah, lebih baik digunakan menjadi bahan bakar. (via CNET)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda