Scroll to Top

Mikel Arteta: Arsenal Butuh Konsistensi

By Wan Faizal / Published on Monday, 17 Oct 2011

Arsenal akhirnya mampu meraih kemenangan ketiga mereka musim ini setelah mampu mengandaskan perlawanan sengit Sunderland dengan skor 2-1 lewat dua gol pemain asal Belanda, Robin van Persie.

Seperti menjadi sebuah penyakit, kelemahan Arsenal adalah tak mampu memelihara konsistensi setelah meraih kemenangan. Tak jarang pada pekan berikutnya mereka menuai hasil buruk lagi. Hal yang membuat mereka saat ini masih terpaku di posisi 10 klasemen sementara Premier League 2011-2012.

“Jika Anda bisa bermain konsisten, maka Anda akan bisa mendapatkan hasilnya (kemenangan),” kata Arteta.

“Kami tahu bahwa kami juga punya kemampuan untuk mendapatkan poin saat bermain away. Jadi semua tergantung pada usaha kita.”

“Yang perlu kami lakukan adalah tetap bermain seperti apa yang kami tunjukkan seperti saat bermain di kandang sendiri, memenangkan setiap pertandingan, dan saya yakin kami akan bisa berada di papan atas secepatnya.”

“Kemenangan ini (atas Sunderland) sangat berharga. Saya piker dalam 20 menit pertama harusnya kami bisa mencetak dua atau tiga gol,” tutup pemain asal Spanyol itu.

Arteta bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu dari Everton untuk menggantikan peran Cesc Fabregas yang hijrah ke Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda