Scroll to Top

Hacker Menghabiskan Waktunya Dengan Membantu Hacker Lain

By Ivan Azzam / Published on Monday, 17 Oct 2011

Ada hal menarik mengenai para peretas komputer atau lebih dikenal dengan istilah aslinya, hacker. Ternyata para hacker ini menghabiskan 25 persen waktunya di forum internet untuk mendidik dan membantu hacker lain mengenai tips pemula, sebagaimana dikemukakan perusahaan keamanan cyber Imperva.

Survei Imperva

Hacker mencurahkan perhatiannya pada pembuatan tutorial, yang menunjukkan bahwa ada minat besar untuk belajar berbagai macam trik hacking. Sekitar 22 persen diskusi di forum berhubungan dengan program dan alat hacking, dan 21 persen berhubungan dengan situs dan forum hacking.

Para hacker umumnya membahas mengenai serangan hack, dan nomor satu dari jenis serangan yang dibahas adalah DDOS (distributed denial of service) agar banyak trafik yang bisa membebani suatu website, dan ini berisi sekitar 22 persen, lalu 19 persen diisi pembahasan SQL Injection, spam dengan 16 persen, brute force dengan 12 persen, dan shell code dengan 12 persen juga.

Selama empat tahun, diskusi mengenai serangan ini meningkat 157 persen. Mobile hacking juga bertumbuh pesat, dengan iPhone sebagai sasaran utama.

Survei ini dilakukan pada forum hacker besar dengan anggota 250.000. Imperva melakukan analisis kontennya untuk memeriksa sesi obrolan dari suatu topik tertentu menggunakan kata kunci tertentu. (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda