Scroll to Top

Jorge Lorenzo Terpaksa Absen di Sepang

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 17 Oct 2011

jorge lorenzo injury australia gp

Meskipun operasi jari manis kirinya berlangsung lancar pada hari Minggu lalu, Jorge Lorenzo dipastikan absen membela timnya kala MotoGP memasuki seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebuah kecelakaan di sesi warm-up GP Australia membawa kerugian besar bagi Lorenzo yang pada saat itu masih berada dalam suasana kompetisi memperebutkan gelar juara dunia motogp 2011 bersama Casey Stoner.

Ia bukan hanya kehilangan ujung jari manis kirinya yang hancur akibat kecelakaan tersebut, tetapi juga kehilangan kesempatan memperpanjang jalannya kompetisi antara dirinya dengan Stoner.

Seperti yang telah diumumkan secara resmi oleh Yamaha, bahwa pembalap asal Spanyol tersebut telah sukses menjalani operasi perbaikan jari manisnya minggu lalu. Namun, proses pemulihan lebih lanjut akan dilakukan sehingga Lorenzo dipastikan tidak akan turut serta pada balapan di Malaysia.

“Operasi untuk memperbaiki kerusakan jari Jorge Lorenzo di Melbourne berjalan lancar”, seperti pernyataan yang dikeluarkan Yamaha.

“Operasi tersebut mampu menyelamatkan saraf dan tendon jari manis sehingga tidak ada fungsionalitas yang hilang dari jari maupun tangan. Sayangnya pemulihan lebih lanjut akan dibutuhkan sehingga Jorge tidak akan membalap di Sepang pada GP Malaysia.”

“Keputusan untuk GP Valencia akan diumumkan selanjutnya tergantung pada kondisi Jorge.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda