Scroll to Top

Pele Berjanji Mengirimkan Film Dokumenternya kepada Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Oct 2011

Pele

Siapa pemain terbaik dunia dalam dekade terakhir? Hampir semua orang sepakat, Lionel Messi orangnya. Berusia 24 tahun, dewa Camp Nou ini seolah tidak bisa berhenti mencetak gol dan mencipta keajaiban.

Namun, bicara pemain terbaik dunia sepanjang masa, kita memiliki banyak nama. Ada Pele dan Diego Maradona dari tanah Amerika Latin. Ada pula Ferenc Puskas dan Alfredo Di Stefano yang sering “dilupakan” ketika dua nama pertama disebutkan.

 

Pernah Mengirim Video ke Maradona

Secara umum, mereka yang bisa melihat permainan lintas generasi, menempatkan Pele di atas Diego Maradona.  Sementara Lionel Messi sering dipadankan dengan sang senior di timnas Argentina, tentu menarik jika kita melihat pendapat Messi tentang Pele, sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Agak mengejutkan ketika beberapa hari ini Messi mengaku ia belum pernah menyaksikan video pertandingan Pele. Maka, sang legenda Brazil kemudian berjanji akan mengirimkan film dokumenternya, Pele Eterno, untuk Lionel Messi.

Pele juga berkomentar, “Normal-normal saja jika ada seorang pemain yang dibandingkan dengan pemain lintas generasi, ia tidak begitu tertarik dengan perbandingan tersebut. Jika (Lionel Messi) benar-benar belum melihat (penampilan) saya, maka saya akan melakukan hal yang sama dengan yang saya perbuat untuk (Diego) Maradona. Saya mengiriminya video “Pele Eterno” dan ia menerimanya.”

Pelé Eterno

 

Perbandingan di Timnas

Pele dan Messi sering dibandingkan, terutama menyangkut kontribusi mereka untuk timnas negara masing-masing. Pele sukses membawa Brazil menjuarai Piala Dunia tiga kali.

Sementara itu, Lionel Messi sering melempem ketika membela Argentina. Banyak yang kemudian menyimpulkan terburu-buru, Messi gagal karena tidak memiliki partner seperti rekan-rekannya di Barcelona. Tidak ada pemain seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di tim Tango.

Apakah dengan melihat Pele Eterno, Messi akan terinspirasi? Uniknya, secara umum, penggemar bola masa kini menyebut tindakan Pele sebagai lelucon.

Ada yang menyatakan, ini bukti sikap arogan Pele. Ada pula yang berkata, Pele memberikan video dokumenternya kepada Lionel Messi mengingat film tersebut tidak laku di pasaran. Trailer Pele Eterno sendiri bisa dilihat sebagai berikut.

2 thoughts on “Pele Berjanji Mengirimkan Film Dokumenternya kepada Lionel Messi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda