Scroll to Top

RBT Dihentikan, Pasha Mencak – mencak

By Tyas / Published on Tuesday, 18 Oct 2011

pasha_ungu

Keputusan BRTI (Badan Regulasi Teknologi Indonesia) dan Menkominfo menghentikan segala layanan ponsel untuk sementara termasuk RBT mendapat kecaman dari musisi – musisi di tanah air, termasuk vokalis grup band Ungu, Pasha.

“RBT salah satu sarana karya kita didengar,” ujarnya saat ditemui di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat, dikutip dari DetikHot.

Pasha menyadari benar bahwa Pemerintah cemas dengan fenomena operator “nakal” yang sengaja membuat sms – sms ataupun fasilitas lainnya yang membuat pelanggan berlangganan RBT (Ring Back Tone) dengan otomatis. Sehingga merugikan pelanggan karena mereka tidak tahu bahwa pulsanya terambil untuk berlangganan RBT. Namun, Pasha menganggap bahwa tindakan BRTI dan Menkominfo itu sebagai tindakan yang merugikan pihak musisi dan juga mempersempit ruang gerak untuk produktifitas karya.

Bersama – sama musisi – musisi Indonesia lain, Pasha mendatangi komisi I DPR untuk menyuarakan aspirasinya mengenai hal ini.

“Kita dengan bahasa rakyat menyampaikan apa yang kita inginkan,” serunya.

Pasha berharap wakil rakyat di DPR dan Pemerintah nantinya dapat mendengarkan lalu mempertimbangkan aspirasi darinya dan teman – teman sesama musisi.

2 thoughts on “RBT Dihentikan, Pasha Mencak – mencak”

  1. seenaknya aja loh Pasha marah2 dah bagus pemerintah ngeblock ,,, semua RBT. karena sudah meresahkan dan memiskinkan orang miskin, Pasha n Musisi loe semua jangan mikir perut loh doang pikirin donk perut kalangan bawah yg pulsanya habis tak berguna gara2 RBT loh semua ….. emang bisa kenyang orang denger musik loh mendingan dibeliin beras tuh uang dari pada beli RBT … apalagi secara pemaksaan tanpa persetujuan pemilik no handphone … maaf kalau kata2 gue kurang berkennan TRims…

  2. Knapa pasha ga marah sama operator yg nyuri2 pulsa lewat rbt nya? Apa bagi dia ga masalah bnyk rkyat yg terjebak & dirugikan slama uang ngalir ke dia?
    Msh banyak media lain kok klo alesannya buat menyalurkan kreativitas. Anda2 musisi ini kan kreatif2 (katanya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda