Scroll to Top

Bersiaplah Menyambut Situs Jejaring Sosial Baru: Chime.In

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 18 Oct 2011

Jika menurut Anda persaingan jejaring sosial sudah penuh sesak, buka kembali cakrawala Anda untuk kehadiran sebuah jejaring sosial baru besutan UberMedia.

Chime.In, seperti yang dikutip dari Mashable, dijadwalkan baru akan dapat diakses hari Selasa ini (18/10).

Seperti yang diklaim oleh CEO UberMedia, Bill Gross, jejaring sosial ini digambarkan akan menjadi sebuah “interest network”.

Sebuah statement yang cukup kuat untuk menyaingi Twitter yang mengklaim dirinya sebagai “information network”.

Sama seperti jejaring sosial umumnya, disini Anda dapat berbagi konten dengan lainnya. Di situs ini akan ada newsfeed, halaman profile Anda dan sebuah sistem untuk melakukan follow dengan sesama anggota.

Akan tetapi yang unik, Anda tidak akan menemukan istilah “update status” lagi disini. Alih-alih, Anda akan diberikan opsi untuk menampilkan “chime” Anda, yaitu perpaduan antara sebuah status seperti di Facebook, dan sebuah posting blog.

Mengapa dikatakan demikian? Karena maksimal karakter yang dapat Anda tulis pada “chime” Anda adalah sebanyak 4.000 karakter.

Sebuah “chime” akan menampilkan headline, beberapa kalimat awal sebuah “chime”, beberapa multimedia (foto, video, dll), sebuah foto profil, tag-tag yang menarik, dan juga opsi untuk memberikan label “suka”, memberi komentar dan berbagi dengan lainnya.

Chime.In sendiri merasa tidak sedang berkompetisi dengan kebanyakan jejaring sosial yang sudah mapan sebelumnya. Ia mengklaim bahwa ada satu hal yang bisa menjadi nilai plus baginya sebagai sebuah sosial media, yang diyakini belum dilakukan oleh jejaring sosial lainnya.

Dan ini adalah bagian terbaiknya! Di Chime.In, Anda akan dibebaskan untuk mengatur profil Anda sendiri, termasuk untuk advertensi/iklan dan sponsor yang menjalankan halaman akun Anda.

Artinya, pengguna Chime.In dapat menampilkan iklan pada halaman akun mereka sendiri, dan mengambil 100% keuntungan untuk mereka.

Atau, jika Anda berkenan, Anda dapat memberi akses kepada UberMedia untuk mengatur iklan dalam halaman akun Anda, dan berbagi keuntungan dengan perbandingan 50:50.

Wow! Terobosan menarik untuk sebuah jejaring sosial. Tanpa berfikir bisnis pun, Anda sudah mendapat tawaran bisnis menarik.

Bagaimana? Cukup mengguggah minat Anda untuk mencoba? Silahkan standby untuk menunggu peluncuran situs ini hingga terbuka untuk umum, dan ikuti terus informasi dari Sidomi News untuk saran dan tips lebih lengkap.

One thought on “Bersiaplah Menyambut Situs Jejaring Sosial Baru: Chime.In”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda