Scroll to Top

Honda Ingin Bermarkas di Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 Jun 2011

Keisuke Honda, gelandang serang tim nasional Jepang, mencoba menjajaki hal baru dalam kariernya. Pemain berusia 24 tahun ini berniat untuk berlabuh ke salah satu klub di Liga Spanyol.

Honda saat ini menjadi pemain reguler CSKA Moskow. Ia turut mengantar tim ibukota ini menjuarai Copa del Sol pada 2010 dan Piala Rusia musim ini. Catatan Honda juga sangat impresif. Ia total mencetak 8 gol dari 54 pertandingan dalam dua musim di Rusia.

Sebelum bergabung dengan CSKA Moskow, selama tiga musim Honda memperkuat VVV Venlo di Liga Belanda. Di sinilah ia mendapat julukan ‘Keizer Keisuke’ (Kaisar Keisuke). Honda mengemas 26 gol dari 74 pertandingan.

Mengingat usianya yang masih muda, bukan tidak mungkin Honda memang akan mewujudkan niatnya bermain di Liga Spanyol. Apalagi daya juangnya selama 90 menit dalam setiap pertandingan bisa menjadi garansi bagi klub mana pun yang meliriknya.

Sebelum niatnya kesampaian, Honda meski melakukan satu hal dulu untuk CSKA Moskow. Timnya ini akan bermain di Liga Champions musim depan.

Musim 2009/2010, Honda berhasil mencetak gol di perdelapan final Liga Champions bersama CSKA (ia pindah pada tengah musim ke Moskow). Ia menjadi pemain Jepang pertama yang berhasil menapakkan kaki di perempat final Liga Champions. Prestasi yang semestinya akan ditingkatkan pada musim depan.

Komentar Anda