Isi Ulang Pulsa Melalui SMS BCA

Sebenarnya BCA sudah menyedikan fasilitas isi pulsa via ATM BCA maupun Klik BCA. Namun cenderung kurang praktis karena pengguna masih harus pergi ke ATM (belum lagi jika masih harus antri) atau mengakses website klik BCA.

Untuk anda para nasabah BCA yang sangat menghargai waktu dan ingin serba cepat, BCA menyediakan fasilitas isi ulang pulsa via SMS BCA dan mobile banking (m-banking) BCA. Cara yang akan saya bagikan di sini adalah isi pulsa melalui SMS BCA, dikarenakan untuk SIM card lama mayoritas belum mempunyai fasilitas mobile banking.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini:

Registrasi nomor ponsel anda melalui ATM BCA terdekat. Usahakan nomor ponsel utama atau yang sering dipakai. Jangan salah memasukkan nomor. Pilih dan masukkan kode akses khusus untuk isi ulang via SMS BCA. Jika perlu, simpan struk bukti registrasi SMS BCA. Langkah ini hanya cukup dilakukan sekali.

Proses pengisian pulsa sangat mudah. Ketik KODE AKSES <spasi> NOMINAL (pulsa 50 ribu, cukup ketik 50) dan kirim ke 8889. Sesaat kemudian pulsa akan terisi otomatis dan saldo BCA akan terpotong sesuai dengan nominal yang anda beli.

Mulai Januari 2011, pembelian pulsa simPATI melalui SMS BCA ditambahkan nominal 10 ribu dan 20 ribu. Sebelumnya hanya tersedia nominal 50 ribu dan 100 ribu. Pastikan saldo di rekening anda masih cukup sebelum mencoba cara ini.

Apakah cara ini aman? Pengalaman saya sudah hampir dua tahun menggunakan layanan ini dan belum menemukan masalah. Bahkan sangat membantu, karena tidak perlu repot pergi ke counter pulsa, cukup via SMS dan dalam hitungan detik, pulsa terisi. Selamat mencoba.

< Previous Article
Surel, Daring dan Luring
Next Article >
Winter Solstice

Comments Closed