Scroll to Top

Mobil Ford Kini Bisa Membacakan Anda SMS

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 18 Oct 2011

Ada fitur menarik untuk mobil Ford yang baru, dimana fitur ini adalah mobil bisa membacakan pesan teks secara keras.

SMS sambil mengemudiFitur ini bertujuan untuk mengurangi kebiasaan ber-sms saat menyetir, dan bagian dari teknologi aktivasi suara Ford, Sync, serta terpasang di semua mobil Ford keluaran 2012. Dengan menggunakan koneksi Bluetooth, fitur ini melakukan sinkronisasi dengan ponsel dan mengingatkan pengguna saat ada sms masuk dan membacakannya dan merespon dengan sms standar bawaan tanpa melepaskan tangan dari setir.

Sebenarnya sudah diketahui bahwa mengirim sms saat mengemudi adalah bahaya, sebagaimana sebuah studi dari Virginia Tech Transportation Institute 2009 lalu, mengirim sms saat mengemudi meningkatkan resiko kecelakaan 23 kali lipat, maka perlu ada cara agar memudahkan pengemudi ber-sms sambil menyetir.

Karena sebenarnya fitur semacam ini (text-to-speech) memudahkan pengguna saat mengemudi, mengapa belum menjadi standar di industri otomotif? Bagaimana menurut kamu, apakah fitur text-to-speech memudahkan atau tidak? (via Mashable)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda