Scroll to Top

Roy Keane: Pemain MU Harusnya Malu Atas Pemecatan David Moyes

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 23 Apr 2014

David Moyes

Banyak pihak yang mengkambing hitamkan David Moyes dalam prestasi buruk Manchester United musim ini yang berujung pemecatan suksesor Sir Alex Ferguson tersebut. Namun bagi Roy Keane, salah satu kapten legendaris United, para pemain MU seharusnya juga merasa bersalah dan malu pada diri mereka sendiri karena manajernya harus di-PHK seperti itu.

Keane beralasan bahwa para pemain United juga tidak bisa tampil prima sejak ditangani oleh Moyes. Banyaknya anggapan bahwa para pemain tidak bermain untuk manajernya juga dibenarkan oleh Keane.

“David mendapat start yang sulit disini. Musim panas lalu ketika ia mengambil pekerjaan ini, chief executive klub tidak bisa merampungkan beberapa transfer dan kemudian tim mengalami start yang lambat di awal musim,” jelas Keane saat ia menjadi komentator di laga Atletico vs Chelsea.

“Beberapa pemain di tim harusnya juga malu dengan fakta yang ada saat ini. Mereka harus malu karena membiarkan manajer mereka berjuang sendirian hingga akhirnya dipecat.”

“Berada di peringkat ketujuh di klasemen liga adalah suatu hal yang mengecewakan dan David tetap harus mengambil tanggung jawab itu. Tapi pada faktanya, ia juga tidak mendapat dukungan dari para pemainnya.”

Keane menambahkan bahwa publik tidak bisa menyalahkan Fergie atas apa yang terjadi pada Moyes saat ini. Setelah Moyes dipecat, publik memang ramai berkata bahwa Fergie juga patut disalahkan karena ialah yang menunjuk Moyes dan Moyes-lah yang kemudian membuat United terpuruk musim ini.

“Kalian tidak bisa menyalahkan Sir Alex. Saya pikir ini adalah sesuatu yang memalukan. David harusnya mendapat waktu lagi untuk membuktikan bahwa ia bisa.”

Setelah ditinggal Moyes, dalam sisa musim ini United akan ditangani oleh Ryan Giggs yang dibantu oleh Phil Neville.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda