Scroll to Top

Hasil Grup B Liga Champions: Internazionale Sukses Meraih Puncak Klasemen

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Oct 2011

Lille 0-1 Inter

Menyerang hampir sepanjang pertandingan. Melepaskan tembakan ke gawang tujuh kali sementara sang lawan cuma tiga kali. Semestinya Lille mampu mengatasi Internazionale. Namun, mental juara berbicara lebih banyak. Sang tamu sukses mengamankan 3 angka kedua dalam lanjutan Liga Champions.

Kemenangan Internazionale ini begitu penting bagi tim yang diarsiteki dua pelatih dalam tiga bulan terakhir. Kedatangan mereka ke Prancis sendiri diwarnai kekhawatiran. Nerazzuri baru saja takluk dari Catania di liga domestik. Mereka tercecer di posisi 17, satu peringkat di atas zona degradasi.

 

Pahlawan Bernama Pazzini

Tak ayal, banyak yang mengunggulkan Lille bisa memetik tiga angka. Namun, ketatnya pertahanan Inter menjadi kunci. Setelah menyaksikan para pemain depan Lille membuang peluang dan tak berkutik di hadapan duet Lucio-Christian Chivu, pasukan depan Nerazzuri mulai beraksi.

Mauro Zarate, penyerang asal Argentina, mengirimkan umpan silang kepada Giampaolo Pazzini. Striker Italia ini segera menyambar dengan tembakan voli. Kiper Vincent Enyeama tak bisa berbuat banyak. 0-1, Lille tertinggal di menit 21.

http://www.youtube.com/watch?v=-ly6IRfhEu0

Klub Prancis ini memang bermain lebih ofensif. Namun, ball possessions mereka seakan terbuang percuma hingga babak pertama berakhir. Eden Hazard dan Joe Cole, dua pemain kunci yang tenaganya setengah diawetkan di liga, kurang memberi kontribusi maksimal. Joe Cole sendiri akhirnya dicopot di menit 74. Ia digantikan oleh Ludovic Obraniak.

 

Inter Berada di Puncak Klasemen

Babak kedua, Inter lebih banyak bekerja keras. Mereka mesti berterima kasih kepada Julio Cesar yang beberapa kali melakukan penyelamatan penting. Hingga pertandingan berakhir, lini depan Lille dibuat frustrasi oleh strategi defensif Claudio Ranieri. Internazionale pun pulang dengan tiga angka.

Hasil ini membuat Nerazzuri secara mengejutkan naik ke peringkat pertama Grup B. Mereka unggul dua angka dari CSKA Moskwa dan Trabzonspor. Sebaliknya, Lille berada di dasar klasemen.

 

Kejutan Trabzonspor Berakhir

Dalam laga lain, CSKA Moskwa sukses menundukkan Trabzonspor dengan skor telak 3-0. Kemenangan tim Rusia ini sekaligus mengakhiri prestasi apik sang tamu dari Turki. Sebelum laga ini, Trabzonspor menang 0-1 di kandang Internazionale. Mereka juga bisa memetik satu angka saat melawat ke Lille.

Gol-gol CSKA Moskwa lahir dari kaki Seydou Doumbia pada menit 29 dan 86. Satu gol lain dicetak oleh Aleksandrs Cauņa di menit 76.

http://www.youtube.com/watch?v=ZFwJjeSRtCQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda