Scroll to Top

Grup C Liga Champions: Kemenangan Pertama Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Oct 2011

Otelul Galati 0-2 Manchester United

Setelah tak mampu menang dalam dua laga awal Liga Champions musim ini, Manchester United kembali ke trek sesungguhnya. Melawat ke Rumania, menghadapi Otelul Galati, Wayne Rooney dkk. sukses mengatasi tuan rumah dengan skor 0-2. Dua gol tersebut lahir dari titik penalti.

Otelul Galati sebenarnya sempat merepotkan Setan Merah. Melawan tim besar Eropa, tentu ada gengsi tersendiri dari juara bertahan Liga Rumania ini. Namun, superioritas Manchester Unitedlah yang sukses membawa tiga angka dari laga tandang.

 

Berkat Penalti Rooney

Babak pertama, Otelul Galati lebih banyak memenangkan duel daripada pasukan Alex Ferguson. Meskipun demikian, bukan berarti Setan Merah tertekan sepenuhnya. Kedua tim tak mampu berbuat banyak hingga skor kacamata bertahan.

45 menit kedua, United ingin menyingkirkan Trauma Wembley. Belum menang dalam 3 laga terakhir Liga Champions, mereka mengandalkan Wayne Rooney. Waza yang diturunkan sebagai pemain cadangan saat United menghadapi Liverpool di liga domestik, menjadi pencetak gol pertama Setan Merah.

Handball Sergiu Costin di kotak penalti tidak menghasilkan apa pun kecuali penalti. Rooney yang sempat terpeleset dan gagal mengeksekusi tendangan 12 pas saat menghadapi Chelsea, tak mau melakukan kesalahan yang sama. Suami Coolen McLoughlin ini menaklukkan kiper Branko Grahovac di menit 64.

 

Sama-Sama Berlaga dengan 10 Pemain

Ujian kepada United datang dua menit kemudian. Nemanja Vidic mendapatkan kartu merah langsung setelah melanggar Gabriel Giurgiu. Bermain dengan sepuluh orang, Setan Merah mesti waspada hingga menit-menit akhir pertandingan.

Beruntunglah keadaan berbalik di menit 89. Milan Perendija mendapatkan kartu kuning kedua dan kedua tim kembali bermain dengan jumlah pemain imbang, 10 lawan 10.

Penalti pun kembali hadir. Rooney dijatuhkan Liviu Antal di kotak terlarang. Kembali, tendangan ke arah sama: sudut kanan gawang, sukses dibuat tanpa cela. Inilah gol kesebelas Wayne Rooney musim ini untuk United.

http://www.youtube.com/watch?v=FkGV-uwIcoc&feature=related

Meskipun menang, Setan Merah belum bisa berpuas diri. Pasalnya, mereka masih berada di posisi runner-up.

 

Benfica Hampir Pasti Lolos

Di pertandingan lain dalam grup yang sama, Benfica mengamankan kemenangan penting di kandang Basel. Klub Swiss ini sempat membuat kejutan pada matchday 2 saat menahan United 3-3 di Old Trafford. Namun, keajaiban itu tidak lagi datang.

Kerjasama Nicolas Gaitan dan Pablo Aimar membuat Bruno Cesar sukses mengoyak gawang Basel di menit 20.

Di babak kedua, pemain Amerika Latin lain, mencetak gol pengunci kemenangan tim Portugal. Adalah Jose Cardozo dari Paraguay yang melakukannya. Tendangan bebasnya di menit 75 mengubur harapan Basel.

Meskipun kehilangan Emerson di menit 86 setelah menerima kartu kuning kedua, Benfica tetap mengunci tiga angka. Dengan hasil ini, seandainya mereka menang di matchday 4, Benfica akan menjadi tim pertama yang lolos dari Grup C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda