Scroll to Top

Lorenzo; “Jerez Memang Sirkuit Terbaik di Dunia”

By Andhika / Published on Monday, 04 Apr 2011

Jorge Lorenzo - JerezNasib baik memang menyertai Jorge Lorenzo di sirkuit ini. Lorenzo berhasil menjuarai balapan dimana para rider yang lain bertumbangan di sirkuit yang memang sedang licin sehabis diguyur hujan. Parahnya, di saat para rider sudah menggunakan ban basah, trek justru mulai mengering, inilah sumber masalah utama yang dialami para rider di Jerez kemarin. Dalam komentarnya, Lorenzo juga mengakui hal tersebut, “Tidak mudah untuk menjaga fokus dan konsentrasi. Pada setiap balapan, kondisi ban semakin memburuk. Di setiap tikungan Anda harus melaju lebih perlahan,” ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport.

Lorenzo pun menambahkan, “Tidak begitu mudah selama balapan di mana harus tetap menjaga konsentrasi ketika melihat pebalap lain mengalami kecelakaan.”

“Tetapi kami terus berada di atas motor dan bisa meraih kemenangan untuk kedua kalinya di sini, di Jerez, yang merupakan sirkuit terbaik di dunia.”

Musim lalu (2010), Lorenzo memenangi balapan di Jerez. Kemenangannya diraih dengan cara yang dramatis di mana dia menyalip Dani Pedrosa di lap terakhir. Kini dia berhasil menyejajarkan rekornya dengan memenangi Jerez sebanyak 15 kali, sama dengan juara dunia 1999 asal Spanyol Alex Criville.

Dan untuk merayakannya, sama dengan tahun lalu, dia menceburkan diri ke danau yang ada di sirkuit tersebut lengkap dengan baju balapnya. byur!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda