Scroll to Top

Playstation Vita Akan Tersedia Di Amerika dan Eropa 22 Februari 2012

By Dany / Published on Wednesday, 19 Oct 2011

Pada pertemuan Web 2.0, CEO Sony Computer Entertainment untuk Amerika, Jack Tretton, mengatakan bahwa game konsol portable milik Sony Playstation Vita akan tersedia di pasaran pada Februari tanggal 22 tahun depan.

Ps vita

Untuk sistemnya direncanakan muncul di Jepang terlebih dahulu pada pertengahan bulan Desember, tetapi Sony tidak memberikan kepastian tanggalnya.

Seorang ofisial Sony dan Tretton mendemonstrasikan Vita di panggung, memperlihatkan Vita yang bisa dimainkan dengan sentuhan tangan, begitu juga untuk mengakses tombol-tombolnya.

Vita memiliki fasilitas untuk mengambil snapshot gambar dan video klip dari game yang dimainkan maupun statistiknya, dan penggunanya bisa mengunggahnya di situs sosial semisal Facebook dan Youtube.

Setelah demonstrasi tersebut, Tretton diwawancarai di panggung oleh Jane Mcgonigal, seorang desainer game dan direktur kreatif dari Social Chocolate mengenai isu hacking di jaringan Playstation yang terjadi awal tahun ini.

“Kalian harus tetap waspada. Tidak orang yang benar-benar kebal terhadap para hacker”, terang Tretton kepada para audien.

Setelah jaringan Playstaion kembali online, 94 persen penggunanya kembali lagi, dan sejak saat itu, Sony telah menggaet 3 juta pengguna baru, ungkap Tretton.

Ketika ditanya perihal game yang merebak di smartphone dan situs jejaring sosial, sebagai salah satu produsen game konsol terbesar, Sony ingin menghadirkan kesan “bermain game yang bisa dilakukan di manapun” dan pengalaman yang beraneka ragam dalam bermain game.

Elemen sosial adalah kunci untuk melibatkan para pemain, terang Tretton. sebagai contoh, Vita akan terintergrasi dengan aplikasi game untuk Facebook, Foursquare, Twitter, dan Skype, dan juga para pemain juga bisa dilibatkan dengan transaksi perdagangan, semisal membeli game, atau membuka fitur-fitur tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda