Scroll to Top

Google Luncurkan Google Docs Presentation Versi Terbaru

By Erni Dwi / Published on Wednesday, 19 Oct 2011

google presentations

Setelah kemarin Google Docs merubah tampilannya secara besar-besaran dan yang terakhir seperti yang dikabarkan Sidomi.com beberapa waktu yang lalu  mengenai  Update Google Docs 1.0.27 khusus Untuk Android, kini Google Docs kembali meluncurkan fitur terbarunya.

Melalui blognya Steven Saviano, Software Engineer dari Google memperkenalkan fitur terbaru dari Google Docs, yakni versi terbaru dari Google Docs Presentations .

Google juga sebelumnya telah merilis update  secara bertahap untuk Google Docs diantaranya color marker untuk membedakan pengerjaan yang digunakan oleh pengguna lain, ada penambahan fitur chat antar pengguna, fitur revisi history dan fitur roll back.

google docs presentationGoogle juga menyatakan bahwa versi terbaru dari Google Docs Presentation ini dilengkapi dengan lebih dari 50 fitur baru, beberapa diantaranya yakni:

  • Efek transisi
  • Efek Animasi
  • New Theme
  • Drawings : untuk membuat design, layout dan flowchart
  • Rich Table : yang mendukung merged cell dan beberapa pilihan lain untuk memodifikasi data anda.

Meski telah diluncurkan namun versi terbaru dari Google Docs Presentation ini masih dalam penerapan yang bertahap.

Anda bisa mengaktifkan fitur baru ini dengan cara yang mudah, yakni :

  • Dengan mengklik ikon gear yang terdapat pada document list, kemudian pilih “Document Setting“.
  • Dari tab Editing, berikan tanda check pada “Create new presentations using the latest version of the presentation editor.”

Yang perlu diperhatikan juga bahwa Google menyatakan fitur baru ini hanya dapat digunakan pada tipe browser terbaru. Pengguna browser dengan tipe lama hanya dapat melihat presentasi namun tidak dapat melakukan editing pada presentasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda