Scroll to Top

Hasil Skor Pertandingan Ukraina vs Prancis: 1-4

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Jun 2011

Prancis berhasil mempermalukan tuan rumah Ukraina dalam sebuah laga persahabatan yang berlangsung Selasa (7/6/2011) dini hari, dengan skor 1-4.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Donbass Arena tersebut, pelatih Les Bleus, Laurent Blanc, menurunkan susunan pemain yang berbeda dibanding ketika ditahan imbang Belarusia pada Kualifikasi Euro 2012 akhir pekan kemarin.

Kedua tim tak mampu mencetak satu gol pun hingga 45 menit pertama berakhir. Ukraina unggul lebih dulu menit 53 lewat sepakan jarak jauh gelandang Bayern Muenchen,  Anatoliy Tymoshchuk

Prancis baru bisa menyamakan skor lima menit kemudian melalui aksi Kevin Gameiro. Kemudian Prancis mampu menambah tiga gol lagi lewat heading Younes Kaboul menit 89, dan dua gol pemain debutan, Marvin Martin, menit 87 dan 90.

[youtube qMeXGRV2Pls]

Pesona Martin

Inilah pemain yang langsung mencuri perhatian pada debutnya bersama Timnas Prancis. Turun sebagai pengganti di babak kedua, pemain yang dibanding-bandingkan dengan Zinedine Zidane ini malah sukses mencetak dua gol dan satu assist bagi kemenangan Prancis.

Masuk menggantikan Yohan Cabaye di menit 76, Martin mencetak gol pertamanya pada menit 87 melalui tendangan jarak jauh dari sisi kanan pertahanan Ukraina. Selanjutnya menit 89, ia mengirim sebuah umpan matang pada Younes Kaboul melalui corner kick. Martin menutup aksinya pada masa injury time dengan mencetak gol keduanya setelah menuntaskan umpan Karim Benzema.

“Dari awal aku diterima dengan sangat baik. Aku jadi terpacu, itu membuat perbedaan besar. Aku masuk tanpa merasakan tekanan dan berusaha memberi yang terbaik. Aku senang. Aku sangat bahagia, sudah jadi bagian tim inti dan juga telah mencetak dua gol,” ucap Martin kepada TF1.

Saat ini Martin bermain bagi klub peserta Ligue1 Prancis, Sochaux. Disana, pemain yang dengan tinggi 170 cm ini dijuluki “The Little Xavi” oleh rekan-rekan setimnya. Bukan tak mungkin, berkat aksi-aksi impresifnya, musim depan Martin sudah memakai kostum salah satu raksasa Eropa. We’ll see

Komentar Anda