Scroll to Top

Apple iOS 5.0 Resmi Diluncurkan

By Nope / Published on Tuesday, 07 Jun 2011

Dalam ajang WWDC 2011 Apple memamerkan OS terbaru untuk perangkat-perangkat iphone, iPod dan iPad mereka. Sistem operasi terbaru mereka dinamai iOS 5.0.

Ada beberapa perubahan mendasar yang terdapat pada iOS 5.0. salah satunya ialah sinkronisasi perangkat iOS 5.0 dengan cloud computing Apple yang baru saja diperkenalkan, juga beberapa notifikasi online yang up-to-date dan penambahan menu shortcut camera.

Disamping itu, iOS 5.0 juga memperkenalkan sistem messaging terbaru mereka yang didesain khusus untuk handset dari Apple yaitu iMessage yang menyerupai fitur BBM di Blackberry.

Untuk update perangkat ke iOS 5.0, Apple secara khusus memberikan kemudahan dengan memberikan fasilitas PC Free. Dalam artian bahwa perangkat-perangkat yang kompatibel untuk melakukan update ke iOs 5.0 bisa melakukannya dengan sistem over the air melalui konektivitas internet. Ini diharapakan akan memberikan kemudahan dimana sebelumnya para pengguna iPhone, iPod, dan iPad harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu dengan iTunes di komputer terlebih dahulu.

Sebagai informasi tambahan, perangkat-perangkat dari Apple yang kompatibel untuk update os ke ios 5.0 ialah iPhone 3GS, iPhone 4, iPad 1 dan iPad 2, iPod touch generasi ke 3 dan ke 4.

[youtube Z3xesTL_9u8]

Komentar Anda