Scroll to Top

Samsung Galaxy S5 Google Play Edition akan Segera Hadir

By Ditya / Published on Thursday, 01 May 2014
Samsung Galaxy S5 Google Play Edition
Samsung Galaxy S5 Google Play Edition

Samsung Galaxy S5 Google Play Edition (GPE) diperkirakan akan segera hadir melalui toko aplikasi Play Store dalam waktu dekat. Hal ini diperkuat dengan munculnya gambar smarthone Galaxy S5 Google Play Edition ini di Play Store dengan menggunakan nama Galaxy S4.

Sudah menjadi kebiasaan produsen seperti Samsung, HTC, dan Sony untuk menggelontorkan varian Google Play Edition untuk smartphone flagship mereka. Sebelumnya, Samsung telah merilis Galaxy S4 Google Play Edition bersamaan dengan hadirnya HTC One Google Play Edition.

Lalu apa sebenarnya kelebihan Galaxy S5 Google Play Edition dibandingkan varian standar? Sama seperti smartphone Google Play Edition lainnya, menawarkan keunggulan pada sistem operasi stock Android atau vanilla Android yang bebas bloatware dan update sistem operasi yang lebih terjamin dari Google.

Secara umum, tak ada perbedaan spesifikasi antara Galaxy S5 Google Play Edition dengan Galaxy S5 standar selain penampilan fisiknya. Samsung Galaxy S5 dilengkapi layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh lapisan antigores Gorilla Glass 3.

Sektor kamera, Samsung Galaxy S5 Google Play dibekali kamera belakang 16 megapiksel dengan menggunakan sensor berteknologi ISOCELL yang mampu meningkatkan kualitas hasil jepretan secara signifikan dan didukung kemampuan merekam video 4K @30fps. Samsung Galaxy S5 disokong baterai berkapasitas 2800mAh.

Samsung Galaxy S5 Google Play Edition ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AC yang mengusung prosesor quad-core Krait berkecepatan 2,5GHz yang didukung memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (30/04/2014), Samsung Galaxy S5 Google Play Edition ini juga didukung oleh kemampuan tahan air dan sebu dengan sertifikat IP67 dan hadirnya sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda