Scroll to Top

iMessage, Pesaing Baru BBM Buatan Apple

By Nope / Published on Tuesday, 07 Jun 2011

iMessage = BBM for iPhone and other iOS Devices

Blackberry Messenger atau yang akrab dikenal dengan nama BBM merupakan salah satu fitur spesial yang menjadikan Blackberry banyak dijadikan pilihan.

Tapi kali ini RIM yang merupakan produsen smartphone Blackberry harus benar-benar waspada ketika muncul pesaing BBM mereka. Apple yang selama ini dikenal mempunyai konsumen cukup loyal, punya daftar portofolio produk yang jadi patokan produsen lain, dan akan berusaha semaksimal mungkin meraih pangsa pasar, mengeluarkan fitur Messaging yang serupa dengan BBM yang bernama iMessage.

iMessage Apple

Para tamu undangan yang hadir dalam acara WWDC 2011 sangat antusias dan menyebut bahwa perang terbuka antara RIM versus Apple akan berlangsung menarik. RIM yang sudah terlebih dahulu eksis dengan BBM akan mendapat lawan yang sepadan dengan adanya menu iMessaging di dalam perangkat iPhone, iPod, dan iPad.

Tak hanya itu, iMessage diklaim Apple akan lebih menarik karena bukan hanya fitur standar semisal chat, berkirim foto, video dsb, tapi juga bisa membuat sebuah group chat bagi komunitas-komunitas tertentu yang ada dalam menu “group chats” dalam iMessage.

Dengan adanya fitur iMessage, makin menebalkan kepercayaan diri Apple akan persaingan di era smartphone, dan tablet PC dimana iOS 5.0 dengan berbagai fiturnya akan menjadi salah satu faktor penting dalam suksesnya penjualan produk mereka.

Komentar Anda