Scroll to Top

Iwan Setiawan Pelatih Baru Pusamania Borneo FC

By Aditya / Published on Saturday, 03 May 2014

Iwan Setiawan

Pusamania Borneo FC (BFC) telah resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih baru untuk mengarungi Divisi Utama 2014. Eks pelatih Persija Jakarta ini menggantikan posisi Nus Yadera serta diharapkan mampu mengawal Danilo Fernando dan kawan-kawan untuk meraih posisi terbaik di kompetisi musim ini.

“Ini sudah menjadi keputusan manajemen. Harapan kami BFC bermain lebih solid lagi demi mengejar target lolos ke ISL musim 2015. Debut coach Iwan Setiawan dimulai saat kami melawat ke kandang Persekap Pasuruan dan Deltras Sidoarjo pekan ini,” ungkap pemilik Pusamania Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Pusamania Borneo FC sendiri adalah klub baru di Samarinda yang akan berlaga di Divisi Utama 2014. Klub ini berawal dari aksi Pusamania sebagai wadah pendukung Putra Samarinda (Pusam) yang telah mengakuisisi Perseba Bangkalan. Nama Perseba yang dibeli 3 miliar rupiah itu kemudian diganti dengan Pusamania Borneo FC.

Kehadiran Pusamania Borneo FC bukan untuk menjadi pesaing bagi Putra Samarinda yang berlaga di Indonesia Super League (ISL). Akan tetapi, Pusamania Borneo FC akan berfokus memaksimalkan para pemain muda asli Kalimantan Timur.

“Kami ingin menyampaikan di sini bahwa ke depan, klub ini akan menjadi profesional dengan komposisi hingga 60 persen melibatkan pemain lokal,” ungkap Nabil Husein Said Amin selaku pemilik Pusamania Borneo FC.

Iwan Setiawan sendiri sebelumnya melatih Persija Jakarta sebelum posisinya digantikan oleh Benny Dollo pada pertengahan musim Indonesia Super League (ISL) 2013 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda