Scroll to Top

Fabio Capello Isyaratkan Tetap Bawa Wayne Rooney ke Euro 2012

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Oct 2011

Pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello, akhirnya memberi penjelasan tentang status Wayne Rooney di skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2012 di Ukraina-Polandia, musim panas tahun depan. Capello mengisyaratkan akan tetap membawa pemain-pemain terbaiknya demi kesuksesan Inggris di ajang tersebut.

Sebelumnya banyak beredar kabar bahwa Rooney tidak akan dibawa Capello menyusul bakal absennya pemain milik Manchester United itu selama tiga pertandingan fase grup buntut dari hukuman kartu merah langsung yang ia terima saat Inggris bersua Montenegro.

“Para pemain muda memang telah siap untuk bermain bersama pemain senior yang lebih berpengalaman,” terang Capello.

“Selama pertandingan kita butuh seorang pemimpin, semua orang juga tahu akan hal itu.”

“Jack Wilshere sangat mengesankan karena ia masih muda. Namun kita juga butuh pemain berpengalaman seperti John Terry, Rio Ferdinand, juga pemain seperti Scott Parker.”

“Kami perlu pemain-pemain seperti itu. Juga tentunya Rooney.”

Apa yang ada di benak Capello memang sejalan dengan apa yang diinginkan beberapa pemain senior Inggris yang memang ingin Rooney tetap menjadi bagian dari 23 pemain Inggris di Euro 2012.

Rooney sendiri juga telah mampu mencetak dua gol pada pertandingan terakhir Manchester United melawan Otelul Galati di ajang Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda