Scroll to Top

Luciano Moggi Juga Kritik Juventus Terkait Del Piero

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Oct 2011

Buntut dari tidak diperpanjangnya kontrak Alessandro Del Piero di Juventus menuai reaksi keras dari orang-orang yang sempat berada di Juventus. Setelah sebelumnya Zbigniew Boniek, kini giliran Luciano Moggi, mantan direktur Juventus, yang mengkritik kebijakan tersebut.

Sebelumnya Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengeluarkan pernyataan bahwa Juve tidak akan memperpanjang kontrak sang kapten yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Moggi menilai keputusan itu bakal memberikan dampak negatif bagi pemain berusia 36 tahun itu. Karena bagaimanapun juga Del Piero adalah ikon Juventus yang telah membantu Juve memberikan banyak gelar bagi klub asal kota Turin tersebut.

“Saya tidak mengerti dengan pernyataan yang dilontarkan Agnelli. Karena itu bisa memberikan pengaruh buruk pada Del Piero. Itu merupakan cara yang salah dalam memperlakukan pemain yang telah berjasa besar bagi klub,” ujar Moggi.

“Saya tidak tahu siapa yang memberikan usul seperti itu (tidak memperpanjang kontrak Del Piero), yang pasti mereka telah melakukan kesalahan. Jika memang harus begitu, seharusnya mereka mengumumkannya pada bulan Maret atau April.”

“Del Piero masih lah pemain terbaik Juventus dalam hal teknik bermain. Ia masih bisa membuat lini belakang lawan kerepotan. Saya yakin dia masih bisa memberi banyak hal bagi Juventus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda