Scroll to Top

Persebaya Pinjamkan Akbar Rasyid ke Pusamania Borneo FC

By Aditya / Published on Tuesday, 06 May 2014

Akbar Rasyid Persebaya

Menyongsong putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014, Persebaya Surabaya mulai bersih-bersih pemain. Demi efisiensi dan penghematan, tim Bajul Ijo melepas sejumlah pemainnya dengan status pinjaman. Salah satunya adalah Akbar Rasyid yang dipinjamkan ke klub peserta Divisi Utama 2014, Pusamania Borneo FC.

“Masa depan pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil menjadi bahasan sebab manajemen sudah membayar mahal, sedangkan pemain juga tidak mau rugi karena jarang dimainkan,” ungkap Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra di Surabaya belum lama ini.

Selain Akbar Rasyid, Persebaya Surabaya juga akan melepas Ari Supriatna ke klub dengan status serupa. Sang pemain dinilai kalah bersaing dengan Muhammad Ilham, Fandi Eko Utomo, Julio Cesar Larrea Flores, Novri Setiawan, dan Abdurrahman Lestaluhu untuk memperebutkan posisi di Persebaya.

“Musim lalu dia (Ari Supriatna) menjadi andalan di tim utama. Tapi musim ini dia kalah bersaing meski memiliki potensi,” ujar pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan (RD).

“Kami tidak ingin skill-nya tereduksi karena dibangkucadangkan terus. Oleh karena itu diputuskan untuk dipinjamkan dengan harapan kemampuannya dapat berkembang,” tutupnya.

Sebelumnya, tim Bajul Ijo juga telah mendepak beberapa pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi, di antaranya adalah Leo Saputra dan Patrice Nzekou. Leo Saputra sendiri saat ini sudah pulang ke klub lamanya, Persita Tangerang, sedangkan Patrice Nzekou dikabarkan sedang merapat kembali ke Persiba Balikpapan yang diperkuatnya musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda