Scroll to Top

Akhirnya Google+ Mengizinkan Penggunaan Nama Alias

By Melissa / Published on Friday, 21 Oct 2011

Google+ akhirnya akan mendukung penggunaan pseudonym (nama alias) dan berbagai bentuk identitas lainnya, seperti dikutip dari salah seorang eksekutif Google.

Melalui percakapan dalam Web 2.0 Summit di San Francisco, SVP of Social Vic Gundotra mengabarkan bahwa Google akan segera mendukung bentuk identitas lain.

Sementara ini Google hanya mengizinkan pengguna internet untuk mendaftar dengan nama asli mereka, namun mereka akan segera menambah fitur baru tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Pembaharuan ini muncul setelah Google+ menuai kontroversi ketika mereka memblok para pengguna yang tidak memakai nama asli namun menggunakan alias dan nama panggilan lainnya.

Saat itu, Google hanya membuat perubahan-perubahan kecil untuk menanggapi kritik tersebut, namun masih tetap bertahan dengan keputusan mereka untuk memblok pengguna yang tidak menggunakan nama asli mereka.

Sebelumnya Google ingin membuat komunitas yang fokus dengan penggunaan nama asli, namun sepertinya Google mulai menyadari bahwa beberapa orang memiliki alasan yang tepat untuk memakai nama alias mereka.

Gundotra sendiri belum berbicara banyak mengenai langkah teknis Google+ dalam penggunaan fitur nama alias tersebut. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda