Scroll to Top

Berolahraga Bikin Wanita Paruh Baya Percaya Diri

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 20 Oct 2011

wanita berolahraga bikin percaya diri

Sehat adalah soal menata gaya hidup. Gaya hidup yang sehat bisa diwujudkan dengan olahraga teratur. Efeknya bukan saja untuk mewujudkan badan yang bugar, tetapi juga menyehatkan mental. Apalagi, buat wanita yang memasuki usia paruh baya, olah raga akan membuatnya tampil lebih percaya diri.

Tim peneliti dari Penn State University coba meneliti hubungan ini. Sejumlah 255 wanita 40-60 tahun dilibatkan untuk diketahui efek olahraga pada tubuh mereka. Mereka diberikan beban berolahraga dengan tingkat sedang dan berat.

Setelah beberapa waktu diamati, mereka semakin berenergi dan bersemangat dalam melakukan berbagai aktivitas dengan berolahraga teratur. Kepercayaan dirinya meningkat. Alhasil, selain mampu menjaga diri dari obesitas, olahraga ternyata juga mampu membawa mood yang lebih baik buat para pelakunya. Tidak ada ruginya kan meluangkan waktu berolahraga 15-30 menit setiap hari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda