Scroll to Top

Download BBM for Android Tembus 50 Juta Unduhan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 May 2014

BBM Android

Download BBM for Android untuk jumlah unduhan kini telah menembus angka 50 juta. Torehan prestasi yang luar biasa mengingat aplikasi Blackberry Messenger ini belum genap satu tahun hinggap di Google Play Store.

Menukil Mobile Syrup yang melansir data dari Google Play, tidak disebut angka pasti jumlah pengguna BBM di Android atau di semua perangkat dan platform. Mengingat BBM kini telah menggurita tak hanya terkukung di device Blackberry saja, bisa diasumsikan jumlah penggunanya terus meroket.

Jika dibanding dengan jumlah pengguna aplikasi kompetitor, mungkin BBM masih kalah. WhatsApp belum lama ini umumkan torehan 500 juta pengguna aktif. Kik Messenger miliki sekitar 100 juta pengguna dan Viber di angka 200 juta pengguna.

Ini belum ditambah dari “gerbong” aplikasi made in Asia macam WeChat, LINE, dan KakaoTalk. Jangan lupakan pula Facebook Messenger yang tentu saja miliki jumlah pengguna lumayan besar mengingat FB sendiri total miliki 1,2 miliar pengguna.

Kabar terkini BBM sendiri, Blackberry miliki niatan untuk lakukan monetisasi lewat pintu baru. Adalah fitur telepon yang dibidik dengan hadirkan layanan VoIP. Membandingkan dengan apa yang terjadi di LINE, aplikasi pesan instan Jepang itu juga miliki rencana serupa.

Singkatnya, pengguna LINE bakal bisa menelepon telepon rumah atau ponsel, yang mana di keduanya tidak dimungkinkan menginstall aplikasi LINE. Namun, ada tarif yang musti dibayar. Dan mungkin inilah strategi bisnis yang dilirik Blackberry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda