Scroll to Top

GM Ciptakan Alat Kendali Kecelakaan Portabel

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 20 Oct 2011

alat keselamatan portabel GM

Tidak ada orang yang menginginkan alami kecelakaan saat berkendara. Sayangnya, kecelakaan seringkali datang seketika tanpa ada indikasi yang memperingatkan situasi sedang berbahaya. Alhasil, kecelakaan tidak terelakkan lagi.

Badan Keselamatan Lalu lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), mengatakan, untuk menghindari kecelakan, tiap kendaraan perlu dibekali alat komunikasi agar bisa saling mengingatkan. Bahkan, di AS, 81 persen penyebab kecelakaan adalah miskomunikasi antar-pengendara.

Karena penyebab kecelakaan ini semakin kompleks, General Motors (GM) turut ambil bagian dalam upaya meniadakan segala bentuk kecelakaan dengan cara baru yang lebih modern. Saat ini GM mengembangkan alat portabel yang berfungsi mengingatkan pemudi terhadap potensi kecelakaan. Potensi itu berupa kondisi jalan licin, kendaraan yang sedang berhenti, tikungan tajam, jalan menukik, dan sebagainya.

Saat alat ini terhubung ke jaringan keselamatan nirkabel, beragam informasi akan dikumpulkan dari kendaraan lain yang dipasangi alat yang sama. Informasi juga didapatkan dari infrastruktur pemantau jalan. Dengan banyaknya informasi, membuat pengemudi lebih waspada selama berkendara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda