Scroll to Top

Holden Hurricane 1969, Mobil Klasik Bercitarasa Futuristik

By Ilham Choirul / Published on Friday, 21 Oct 2011

hulden hurricane 1969

Tampilannya tampak futuristik saat pertama kali mobil ini diperkenalkan . Holden Hurricane 1969 adalah mobil konsep yang sudah dibuat 42 tahun yang lalu dengan berbagai fasilitas yang menawan.

Lihat saja, meski tergolong mobil baheula, dia sudah dilengkapi displai instrumen digital elektronik, pencari gelombang stasiun radio, sistem pengatur suhu (AC) otomatis, kamera untuk melihat belakang, dan pencari rute otomatis.  Di tahun 1969, hanya mobil ini yang punya kelebihan seperti itu.

holden hurricane 1969

Mobil konsep Hurricane 1969 adalah produk pertama dari Departemen Research and Development General Motors Holden (GMH). Dia diberi kode RD 001. Waktu itu, dia diproyeksikan sebagai mobil masa depan milik Holden. Tipenya mobil sport dengan dua tempat duduk.

Rencananya, Hurricane ini bakal hadir pada acara Motorclassica yang dimulai hari ini sampai 23 Oktober 2011 di Melbourne Royal Exhibition Building, Australia. Tim desainer dan teknisi Hulden menghabiskan waktu lima tahun untuk merostorasi kendaraan ini agar tampil cantik seperti awalnya.

Hurricane RD 001 mempunyai mesin yang ditaruh di tengah. Penggeraknya adalah mesin berkonfigurasi V8 yang berkapasitas 4,2 liter. Sistem pasokan bahan bakarnya  four-barrel dan bertenaga 262 hp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda