Scroll to Top

Efek Olahraga Bagi Kehidupan Seksual Anda

By Ilham Choirul / Published on Friday, 21 Oct 2011

olahraga dan seks

Olahraga menjadi aktivitas yang menyehatkan selama dilakukan dengan benar. Tidak hanya sehat secara fisik, namun juga berpengaruh pada sehatnya mental. Kalau Anda rutin berolahraga, ada manfaat lain dari bugarnya tubuh Anda. Yaitu, kehidupan seksual Anda menjadi lebih baik.

Banyak studi yang mengatakan ada pengaruh kuat dari olahraga untuk meningkatkan kerjaseksualitas. Di antaranya sebagai berikut:

  • Pria maupun wanita yang rutin berolahraga akan meningkat libidonya. Dalam sebuah studi, sekitar 80 persen di antaranya punya hasrat bercinta 2-3 kali dalam seminggu.
  • Orang yang rutin berolahraga akan merasa senang, optimis, dan lebih bersemangat. Penyebabnya adalah tubuh melepaskan hormon endorfin yang terkenal sebagai hormon pemicu rasa bahagia. Kalau pikiran bahagia, pastinya seks menjadi lebih mantab.
  • Olahraga membuat daya tahan dan kekuatan meningkat. Maka, Anda pun bisa lebih lama untuk berhubungan dan mencoba berbagai posisi dengan “keperkasaan” Anda itu.
  • Faktor fisiologis yang sehat, seperti sirkulasi dan aliran darah yang baik, menjadi pemicu peningkatan kualitas seksual di atas rata-rata. Hasil ini didapat dari studi pada pria dan wanita yang berolahraga 4-5 hari dalam seminggu.
  • Olahraga membuat tubuh awet muda dan menarik. Seks makin menggebu saat melihat pasangannya menarik dari sisi fisik.
  • Libido orang yang rutin berolahraga akan terjaga sampai tua. Dalam sebuah studi terhadap para perenang di usia 60 tahun, ternyata keinginan seksualnya sama seperti saat masih muda.
  • Ereksi adalah bagian yang penting untuk seks bagi pria. Dengan berolahraga, akan menjaga jantung dan pembuluh arteri. Ketika ereksi, keadaan penis membengkak dan aliran darah di dalamnya mengalir lancara. Kalau arteri ini tersumbat, bisa membuat disfungsi ereksi. Tersumbatnya arteri juga menyebabkan hipertensi dan gangguan kardiovaskular lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda