Scroll to Top

Cerita Film Hangover Part 2 Dituduh Plagiat

By Arya Azhar / Published on Thursday, 20 Oct 2011

Anda sudah menyaksikan film Hangover Part 2 yang sekitar sebulan lalu tayang di bioksop Indonesia? Film tersebut memang cukup terlambat tayang di tanah air, padahal di Hollywood sana filmnya sudah tayang sejak bulan Mei yang lalu.

Walaupun sudah cukup lama dirilis, tapi ternyata film ini masih terus saja ‘tersandung’ kasus kriminal. Awal tahun lalu film ini terkena kasus pelanggaran hak cipta atas pemakaian tattoo diwajah Ed Helms, salah satu Aktor utama film ini.

Baru-baru ini film ini ternyata terancam kasus pidana baru. Seorang Pria asal California bernama Michael Alan Rubin telah melaporkan pihak Warner Bros atas tuduhan penjiplakan kisah dalam film Hangover Part 2 yang diakuinya sangat mirip dengan kejadian nyata yang pernah dialaminya.

HollywoodReporter mengabarkan bahwa Rubin telah membuat laporan bahwa plot Hangover Part 2 telah memplagiat naskah yang telah Ia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya saat melakukan perjalan bulan madu ke Asia. Ia mengisahkan bahwa tahun 2007 telah menikah dengan wanita Jepang bernama Tamayo, dan kemudian mereka melakukan perjalanan ke Thailand dan mengelilingi Asia. Kisah selanjutnya nyaris mirip seperti yang juga dikisahkan dalam film Hangover Part 2, termasuk sederet kesialan yang diterimanya.

Rubin juga mengaku ia telah mendaftarkan naskahnya di Writers Guild of America. Sampai kemudian ia terkejut karena tidak lama setelahnya dikabari oleh seorang teman tentang film Hangover Part 2 yang kisahnya mirip dengan naskahnya tersebut.

Sayangnya hingga kini Warner Bros belum bersedia memberikan keterangan mengenai kasus ini. Semoga saja kasus ini tidak menghalangi sineas nya untuk segera memproduksi film Hangover 3 nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda