Scroll to Top

Persipura vs Arbil di Perempat Final AFC Cup

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Jun 2011

Satu-satunya wakil Indonesia di pentas Asia, Persipura Jayapura, akan melanjutkan kiprahnya di perempat final AFC Cup. Pada babak tersebut, Persipura ditantang klub asal Irak, Arbil SC.

Pengundian babak perempat final ini dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (7/6/2011). Delapan tim yang mencapai babak ini telah mendapat lawan masing-masing, dan akan menjalani first leg pada 13 September 2011. Sementara laga second leg akan berlangsung pada 27 September 2011.

Calon juara ISL 2010-2011 ini akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu dengan menjamu Arbil SC di Stadion Mandala Jayapura. Dua pekan berikutnya, gantian Mutiara Hitam bertandang ke Francouse Al-Hareeri Stadium, markas Arbil SC.

Persipura sendiri berhasil maju ke babak perempat final setelah menyingkirkan wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, di perdelapan final dengan skor 1-3. Ketiga gol anak asuh Jacksen Tiago dicetak oleh Boas Solossa, Titus Bonai, dan Ortizan Solossa.

Sedangkan Arbil SC melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Singapura, Tampines Rovers FC, dengan skor 1-0 melalui babak extra time.

Sementara wakil Indonesia lain di ajang ini, Sriwijaya FC, disingkirkan wakil Thailand, Chonburi FC, dengan skor telak, 3-0.

Berikut adalah hasil undian perempat final AFC Cup 2011:

  • Persipura Jayapura (Indonesia) vs Arbil SC (Irak)
  • Chonburi FC (Thailand) vs Nasaf (Uzbekistan)
  • Kuwait SC (Kuwait) vs Muang Thong United (Thailand)
  • Al Wehdat (Yordania) vs Duhok (Irak)

Sekedar informasi, untuk babak semifinal AFC Cup 2011 akan berlangsung pada tanggal 4 dan 18 Oktober 2011. Sedangkan laga final akan dihelat pada 29 Oktober 2011.

Komentar Anda