Scroll to Top

WanderPlayer, Ubah Smartphone Menjadi Game Controller

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 20 Oct 2011

Smartphone kini menjadi suatu alat yang lumrah di jaman sekarang, dan tentu sudah menggantikan beberapa perangkat, contohnya misalkan kamera atau kalender atau jam, dan kini, game controller bisa menjadi selanjutnya.

WanderPlayerSebuah startup bernama WanderPlayer telah mengembangkan teknologi yang mengubah iPhone (dan selanjutnya smartphone Android) menjadi controller untuk game, baik itu game dengan classic controller, Wii motion controller, atau semacamnya.

Cara kerjanya? Pengguna mengunduh aplikasi versi desktop dan versi mobile. Aplikasi mobile memberi daftar online game dari web, lalu memilih game dari menu aplikasi mobile dan membukanya di komputer, melalui koneksi Wi-Fi.

Dan sekarang, rencana selanjutnya? Startup ini berusaha menambahkan fungsi multi-player, agar sesama player bisa bermain pada layar yang sama tanpa ada perangkat tambahan. Lihat cara kerja dari teknologi tersebut dari video dibawah ini:

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda