Scroll to Top

Indonesia Segera Punya Pil Antihamil untuk Pria

By Ilham Choirul / Published on Friday, 21 Oct 2011

daun gandarusa, bahan obat antihamil pria

Bukan hanya wanita yang bakal punya pil KB. Dalam waktu dekat, pil antihamil khusus untuk pria segera hadir di Indonesia. Menurut rilis SuryaOnline, pil  Gandarusa ini sudah lolos uji klinis di PT Indo Farma. Badan Koordinator Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) beserta PT Indo Farma, dan Universitas Airlangga (Unair)  sudah meneken MoU terkait produksi obat ini.

Pil KB pria ini dibuat dari ekstrak daun gandarusa (gendarussa vulgaris nee). Saat dilakukan pengujian kepada akseptor KB pria oleh tim peneliti Unair, hasilnya mampu mencegah terjadinya pembuahan saat bertemunya sperma dengan ovum.

“Bahkan, para pria mengaku semakin jantan,” kata Bambang Prayogo, dosen farmasi Unair.

Obat ini temuan ilmuwan Indonesia, yaitu wakil dekan III fakultas farmasi Unair. Tanaman gandarusa banyak ditemukan Mojokerto, Jombang, Pasuruan, dan daerah lain. BKKBN menyatakan dukungannya terhadap temuan ini dan akan mengedarkannya sebagai bagian dari program keluarga berencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda