Scroll to Top

NextUp: Ajang Pencarian Bakat Versi YouTube

By Melissa / Published on Sunday, 23 Oct 2011

Tidak hanya di Indonesia, seluruh dunia pun menggemari acara reality show dan ajang pencarian bakat.

YouTube yang telah melahirkan banyak sensasi di layanan jejaring video mereka, tampaknya cukup jeli melihat peluang di bisnis hiburan ini.

NextUp, sebuah program baru dari YouTube, siap melahirkan bintang-bintang baru. Proyek ini bertujuan untuk mencari orang-orang dengan bakat yang layak untuk dijadikan konten video yang diharapkan akan menginspirasi para pengguna internet.

Dengan kualitas video yang lebih baik, YouTube dapat membantu memromosikan mereka dan menciptakan potensi keuntungan dari segi iklan baik untuk sang bintang maupun sang pembuat video.

Saat ini, biasanya YouTube mencari pengguna YouTube yang populer untuk diajak bekerjasama dengan mereka. Namun sekarang, YouTube ingin mempopulerkan para pengguna lainnya dengan memberikan training video.

Berikut penjelasan dari YouTube mengenai program NextUp mereka:

Sejak peluncuran perdana YouTube NextUp, kami berusaha untuk meningkatkan karir para rekan kami di seluruh dunia. Sekarang ini kami memperluas program ini. Saat ini ada dua program terbaru dari YouTube Next Creator Programs, yaitu YouTube Next Chef dan YouTube Next Trainer.

Setiap program memiliki 16 kontestan yang akan mengambil bagian di kelas virtual yang diadakan di Google+ Hangouts. Para koki dan personal trainer akan menerima berbagai perlengkapan senilai 5000 dollar US, pelajaran dari para pimpinan perusahaan, pelatihan membuat dan mengedit film serta promosi di YouTube senilai lebih dari 10,000 dollar US.

Program ini dianggap sangat menguntungkan para kontestan dan mungkin saja akan mengubah hidup mereka. Dengan jumlah pengguna yang masif dan pengalaman di bidang video, YouTube akan mendukung para peserta sepenuhnya dan berharap dapat membuka peluang karir yang besar untuk mereka.

Kelas virtual yang ditampilkan melalui Google+ Hangouts sendiri diharapkan akan meningkatkan fitur sosial di YouTube.

NextUp merupakan strategi menarik untuk menciptakan bintang-bintang baru yang tentunya akan menambah keuntungan Google. Selain itu, NextUp mungkin saja akan menemukan banyak bakat terlebih dahulu dibandingkan dengan program-program serupa di televisi.

Berikut video perkenalan dari YouTube Next Chef dan YouTube Next Trainer:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=BmUikMALE7E

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=g9A8BJjisRs

(via The Next Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda