Scroll to Top

Kode Sumber Ice Cream Sandwich Segera Tersedia

By Ivan Azzam / Published on Friday, 21 Oct 2011

Dan Morrill, Compability Chief Android, memberi pernyataan pada milis Android Building mengenai ketersediaan kode sumber (source code). Di informasi yang diberikan, Google berencana mempublikasikan kode sumber Ice Cream Sandwich setelah tersedia di berbagai perangkat (smartphone/tablet).

Ice Cream Sandwich

Infrastruktur kernel.org, sebagai tempat menaruh kernel Linux juga menjadi rumah Android Open Source Project (AOSP). Pernyataan Morrill tersebut utamanya karena kebijakan Google untuk merelokasi kode sumber Android ke infrastruktur milik Google.

Seperti yang diketahui, server kernel.org beberapa waktu lalu diserang. Lalu The Linux Foundation mematikan sementara infrastruktur yang dimilikinya demi melakukan pemeriksaan keamanan. Google pun mematikan AOSP sementara setelah serangan itu dilakukan. Tidak ada bukti bahwa kode sumber yang ada di The Linux Foundation diganggu.

Maka, Google memutuskan sekaligus untuk memindahkan AOSP ke infrastruktur miliknya sendiri.

Jadi jika anda adalah seorang developer, sabar saja menunggu ketersediaan kode sumber ini untuk anda otak-atik. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda